5 Jenis Kain Furing untuk Long Dress brokat Muslim Wanita

Ada banyak kain di dunia fashion wanita. Tentunya dengan bahan yang berbeda, akan muncul karakteristik yang berbeda pula. Agar long dress brokat muslim wanita Anda nyaman digunakan, maka jangan pernah salah pilih saat membelinya. Berikut 5 jenis kain yang biasanya digunakan untuk furing.

5 Jenis Kain Furing untuk Long Dress brokat Muslim Wanita

1. Satin silk

Sekilas, kain ini mirip dengan sutra tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Kain satin silk sangat digemari para wanita. Pasalnya selain tipis dan ringan, kain ini juga terlihat mengkilap dan licin, sehingga pemakainya akan terlihat glamour dan feminin.

Selain itu, permukaannya juga halus dan lembut. Lebih mengesankannya lagi, saat digunakan, long dress muslim wanita berbahan satin silk akan terasa sejuk, sehingga pemakainya tidak akan mudah gerah.

2. Siffon

Kain jenis ini merupakan hasil kombinasi dari sutra, katun, nylon, polyester dan rayon. Kain sifon terkenal sangat lembut, tidak berkerut, jatuh, ringan, sehingga cocok digunakan untuk kain furing. Umumnya, kain sifon tidak hanya digunakan untuk kain furing saja. Namun, juga untuk selendang dan veil.

3. Arrow atau Hero

Kain Arrow terbuat dari serat katun atau kapas sehingga terasa sejuk saat digunakan. Kain ini juga mudah menyerap keringat. Teksturnya sedikit berbulu dan lembut, sangat khas untuk ukuran sebuah kain furing. Sayangnya, hal ini justru membuat warna dan motif brokat kehilangan keistimewaannya.

4. Asahi

Kain Asahi memiliki karakteristik tipis dan agak mengkilap. Kain ini paling sering dipilih menjadi furing karena harganya yang relative lebih murah dan ringan. Kain ini cenderung lebih mudah kusut, sehingga Anda harus menyetrikanya dari dalam jika ingin menggunakannya.

5. Hyget

Bisa dibiag bahan hyget merupakan kain furing yang paling murah. Kain ini terbuat dari kombinasi polyester dan cotton. Meski sedikit panas, tetapi kain ini tidak mudah kusut dan mengkilap. Ketebalannya pun bervariasi. Mulai tebal hingga sangat tipis, maka untuk kain furing jangan pilih yang terlalu tebal agar tidak panas.

Membuat long dress muslim wanita dengan bahan brokat memang membutuhkan budget lebih. Untuk itu, sesuaikan kain furing yang nyaman tetapi dengan harga sesuai kantong. Jangan lupa untuk memilih warna yang tepat, agar brokat Anda terlihat semakin spesial.